Keelokan Desa Mulyoharjo

Saya tertegun melihat perubahan yang begitu drastis ketika sampai disini : Desa Mulyoharjo. Desa tempat tinggal para pengukir kayu ini telah berubah menjadi sebuah desa wisata yang elok. Disepanjang jalan mata kita akan dimanjakan dengan deretan hasil kerajinan seni ukir yang apik. Patung binatang, kaligrafi, jepara mebel, sofenir, semuanya ada.

desa mulyoharjo

Pintu masuk sentra ukir kayu Desa Mulyoharjo

Saya mulai masuk ke desa ini tahun 1994. Wow! berarti sudah 19 tahun yang lalu… Pantas saja jika telah banyak yang berubah. Saudara-saudara sepupu yang dulu masih SD dan datang kepadaku untuk mengerjakan PR, sekarang sudah menikah dan punya anak. Mereka sudah menjadi pengukir kayu professional. Sebuah keahlian warisan secara turun temurun yang akhirnya menjadikan desa ini sebuah desa wisata yang elok.

Dulu “bedeng” kerja ukir tidak sebanyak ini. Hanya ada beberapa yang kelihatan besar dan berada dipinggir jalan. Punya pamanku adalah salah satunya. Sekarang, setiap rumah memiliki showroom. Saya sampai bingung dimana letak rumah nenek ku dulu karena sekarang semuanya sudah berubah.

Semoga perubahan yang baik ini membawa kesejahteraan bagi setiap warganya. Aku jadi bangga pernah tinggal disini semasa SMA dulu.

Mulyoharjo : Desa Wisata. Ah tempat ini memang layak mendapatkan predikat ini…

You can leave a response, or trackback from your own site.

4 Responses to “Keelokan Desa Mulyoharjo”

  1. ranu says:

    salam sukses

  2. vivisiska says:

    xixixi kelihatanya aku yang moto gambar itu

Leave a Reply